Sabtu, 19 Maret 2016

“Cleans Distributors” - Jessi




“Cleans Distributors”
Jln. Kerabat Kera-kera No. 2 Unhas Tamalanrea
CP : Wawan (No. HP - 085255380651)
5848D4C1 (BBM)

A.  Gambaran Usaha
Usaha sabun pembersih bukan merupakan point baru dalam dunia usaha. Sudah banyak produk-produk yang ditawarkan oleh maisng-masing produsen dengan keunggulan dan qualitas yang tawarkan. Sebagai pendatang baru, kami mengusung konsep tata produk dengan kualitas serta kuantitas dengan harga terjangkau. Sasaran pasar utama kami adalah semua kalangan baik itu pelaku usaha, rumah tangga maupun kantor-kantor. Sasaran usaha kami lebih kepada pelaku usaha yang tingkat konsumsi produk lebih tinggi. Sebagai produsen lokal yang berdomilisi di kota Makassar, kami yakin bahwa produk yang kami usung akan lebih diminati oleh para konsumen terutama pelaku usaha yang memeerlukan banyak pembersih.
Sasaran utama kami untuk pelaku usaha yaitu hotel, villa, rumah makan, warung makan dan dll. Kami siap melayani penjualan dalam bentuk grosiran maupun eceran dengan harga yang relative murah. Produk yang kami tawarkan memiliki hasil yang lebih bagus, bersih, higenis, harum, dan busa melimpah. “Jessi” itulah merek yang kami usung.
B.   Visi dan Misi
a.       Visi kami adalah ;
Sebagai distributor sabun pembersih rumah tangga yang unggul dengan harga terjangkau di kota Makassar dan sekitarnya.

b.      Misi kami adalah ;
Menjalin kerja sama dengan para konsumen dengan sistem distributor real on time.
Mengembangkan sistem penjualan dengan konsep konsinyasi dan diskon produk untuk konsumen tetap.
C.   Jenis Produk dan Harga Produk
Produk pembersih yang kami distributorkan sejenis sabun pembersih rumah tangga yang terdiri dari berbagai macam jenis. Diantaranya pembersih piring (dishwash), lantai, tangan (handwash), dan kaca. (gambar dapat ditampilkan pada halaman lampiran).
Kandungan ektrak dari buah-buahan menjadikan pembersih ini memiliki aroma yang harum dan busa yang melimpah. Noda bandel yang menempel pada perkakas dengan mudah dibersihkan. 
 Berikut tabel harga masing-masing produk pembersih yang kami pasarkan :  













D.  Sistem Pemasaran Produk
Untuk menjangkau konsumen sampai pelosok daerah, kami menggunakan sistem penjualan berbasis jaringan atau lin-k. Kami menggunakan sistem penjualan tunai dan keagenan dengan menjalin kerjasama dengan para pedagang besar untuk menjadi agen resmi kami yang siap untuk melakukan penjualan produk kami. Kami  melayani sistem penjualan grosir dan eceran. Untuk penjualan grosir bagi customer yang berada diluar daerah kami melakukan pengiriman barang dengan menggunakan ekpedisi yang terpercaya dan biaya pengiriman di tanggung oleh kedua belah pihak. Sedangkan, untuk penjualan eceran, customer tinggal menghubungi nomor telepon yang kami sediakan dan pesanan akan diantar langsung sesuai alamat yang diinformasikan.
E.   Sistem Pembayaran/konsinyasi
Kami menerapkan sistem pembayaran tunai untuk semua jenis transaksi. Untuk pembelian grosir dengan jumlah pesanan di atas 30 buah maka kami memberikan diskon atau potongan sebesar yang ditentukan dari harga normal. Untuk sistem penjualan konsinyasi, hasil penjualan kami terima setelah barang tersebut laku terjual dan untuk consignee (pemilik toko) yang mampu menjual barang sesuai target kami sediakan bonus tambahan disamping bagi hasil yang telah disepakat. Tetapi, untuk sistem ini hanya berlaku untuk daerah tertentu saja.

F.    Lampiran Gambar 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar